Senin, 29 Juni 2009

MEMBERSIHKAN JEJAK


Kecanggihan windows yang dielu-elukan selalu perkara user friendly, windows banyak memberikan kemudahan kepada pengguna untuk dengan cepat dan mudah membuka kembali file ataupun halaman-halaman internet yang baru dibuka atau di kunjungi.
Saking canggih dan gampangnya, sampai-sampai semua orang jadi dengan gampang bisa tahu apa isi computer, bukan itu saja, ak tivitas di computer dan internet juga dengan gampangnya dilihat orang.
Untuk pengguna windows vista beberapa langkah berikut bisa dilakukan untuk menjaga privasi

FILE DAN PROGRAM
1. pada desktop, klik[start]>[control panel]>[appearance and personalization], lalu klik menu [taskbar and start menu].
2. pada fitur taskbar and start menu properties, klik tab[start menu]. Lalu hilangkan tanda cek di depan opsi [store and display a list of recently opened files dan store and display a list of recently opened program].
3. klik [OK]. Untuk menyimpan perubahan.

FILE TEMPORER
1. untuk membersihkan temporary internet files, klik[start]>[all programs]>[accessories]>[system tools]>[disk clean up].
2. pada jendela program pilihlah drive yang berisi temprorary internet files. Biasanya secara default, begitu fitur ini diaktifkan, maka yang langsung tampil adalah drive C, jika menggunakan fasilitas multi boot dengan beberapa partisi atau hard disk, maka anda perlu memilih hard disk atau partisi yang mau di bersihkan lalu klik [OK].
3. jika pilihan anda salah, maka hanya akan di tampilkan pilihan recycle bin saja. Tapi jika drive yang dipilih betul, maka akan ditampilkan download program files, temporary internet files, offline webpages, hibernation file cleaner, recycle bin, temporary files, thumbnails, system error memory dump files, system error minidunmpfiles dan per user queued windows error reporting.
4. centanglah temporary internet files dan pilihan-pilihan lain yang ingin di hapus. Lalu klik [OK].
5. ketika muncul pertanyaan are you sure to perform these actons? Maka klik YES.
MEMBERSIHKAN COOKIES< TEMPORARY INTERNET FILES DAN HISTORY
1. klik[start]>[internet explorer], untuk membuka internet explorer.
2. klik menu [tools]>[internet options].
3. pada bagian browsing history, klik delete, lalu klik [delete all…..] di jendela baru yang muncul setelah selesai klik [close]>[OK

Tidak ada komentar: