Senin, 29 Juni 2009

AMANKAN DRIVE DI JARINGAN

LANGKAH yang harus ditempuh kalau pingin ngamanin data sistem, bisa dengan menginstal software - software firewall, pengenkripsi data atau dengan menutup semua sharing data di jaringan. Setelah menginstal peranti pegamanan tersebut, banyak pengguna yang berleha – leha merasa aman. Apa benar? Itu sebabnya semu belaka loh.
Kalau masih ngak percaya? Coba akses kadar local dari PC lain yang terkoneksi dalam jaringan yang sama. Caranya, masukan perintah \\ipkomputeranda\c$ di kolom address windows explorer, setelah menggunakan akses admin yang mudah didapat, seluruh data dikandar C akan terbuka, perlakuan ini juga berlaku untuk kandar-kandar yang lainnya, bahkan dengan memasukkan perintah \\ipkomputeranda\admin$, folder sistem akan terbuka,
Nah. Demi mengamankan seluruh data dan system anda, lakukan langkah berikut:
1. Klik menu [start]>[control panel]>[system and maintenance]>[Administrative tools]>[computer management].
2. Setelah jendela computer management terbuka, masuklah ke computer management (local)\system tools\shared folder\shares.
3. Pada posisi kanan window anda akan melihat share folder bernama CS,DS,ES dan seterusnya sesuai dengan kandar yang anda miliki, tertera pula shared folder ADMINS yang menyediakan akses ke folder system windows.
4. Untuk mengamankan mereka, klik kanan masing-masing shared folder tersebut kemudian klik tombol [stop sharing].
5. Tutup computer management dan lihat perubahan yang terjadi, di jamin tidak ada lagi orang luar yang menyusup dengan leluasa ke kandar local anda.

Tidak ada komentar: